Reboisasi Hutan Desa

Administrator 13 Januari 2020 11:22:12 WITA

Perbekel Desa Penuktukan I Gede Maduarta dengan sejumlah elemen masyarakat yang ada di Desa melakukan Reboisasi di hutan dengan menanam ratusan bibit pohon di hutan Desa. Aksi reboisasi tersebut merupakan bagian dari gerakan tanam pohon yang digagas Perbekel Desa. Dalam penanaman di Hutan Tinggangan terdapat 400 lebih bibit aneka buah-buahan.

Ketua BPD Desa Penuktukan Nyoman Wartawan mengatakan gerakan tanam pohon bukan hanya seremonial belaka, namun salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Minggu ( 12/01/2020 ).
"Harapan saya, semua elemen saling mendukung, termasuk masyarakat yang menggarap kawasan hutan. Kami harus memahamkan mereka jangan sampai pohon-pohon reboisasi ini dicabut," ujarnya.

Terkait lokasi reboisasi di Hutan Tinggangan tersebut diharapkan akan membawa dampak positif terhadap pengembangan kawasan wisata hutan Desa.
"Karena ini merupakan salah satu destinasi wisata, sehingga apabila hutannya lestari tentu akan lebih baik," ujarnya.

"Jenis tanaman pohon macam-macam, ada durian, alpukat, nangka ada juga kelengkeng. Ke depan kami harap pohon ini tetap lestari, sedangkan buahnya bisa dimanfaatkan masyarakat," ujar Nyoman.
Pihaknya mengakui kawasan Hutan Tinggangan di Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula tersebut menjadi salah satu titik lahan kritis yang perlu mendapat sentuhan penghijauan. 

Komentar atas Reboisasi Hutan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Penuktukan

tampilkan dalam peta lebih besar