PERAYAAN HUT RI KE-77 DI DESA PENUKTUKAN

Administrator 18 Agustus 2022 09:14:57 WITA

Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia kembali menggema di tingkat desa. Memeriahkan hari Kemerdekaan berbagai kegiatan digelar masyarakat. Seperti yang dilakukan Karang Taruna Widya Bhakti di Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali.

Pembukaan acara dibuka dengan Bleganjur dari anak-anak Desa Penuktukan, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Perbekel Desa Penuktukan, Pertunjukan Senam oleh Ibu PKK,Penampilan drama singkat bertajuk perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan dari para penjajah dan tarakhir dimeriahkan oleh pawai obor oleh anak-anak desa penuktukan, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Panitia berharap melalui apa yang ditampilkan muda mudi setempat, masyarakat bisa mengingatkan kembali bagaimana sulitnya perjuangan para pahlawan. Dimana dalam perjuangan itu ada semangat-semangat yang bisa dicontoh untuk masa depan bangsa dan negara.

"Apa yang karang taruna koreografikan hari ini adalah wujud sebuah perjuangan yang tidak mudah dicapai bangsa Indonesia terutama di Desa Penuktukan yang memiliki sejumlah pahlawan yang turut ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan," ungkapnya.

Masyarakat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Karang Taruna apalagi momentum perayaan hari kemerdekaan seperti sekarang sudah hampir dua tahun tidak terlaksana akibat adanya pandemi Covid-19. Ke depan pihaknya kembali berharap pandemi cepat berlalu, maka dengan begitu persembahan yang lebih meriah dari sekarang bisa terlaksana dengan baik.

Komentar atas PERAYAAN HUT RI KE-77 DI DESA PENUKTUKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Penuktukan

tampilkan dalam peta lebih besar